pallet plastik bekas
Harga pallet plastik
palet plastik bekas harga pallet plastik

Jangan Ambil Resiko pilih Sebarangan Pallet untuk Ekspor


Rajapallet.com. Jangan Ambil Resiko pilih Sebarangan Pallet untuk Ekspor. Ketika Anda bisa memiliki customer dari luar negeri tentu ini merupakan kebanggan buat Anda, karena produk Anda bisa menembus pasar luar negeri. Hampir semua manufaktur berharap prosuk-produknya bisa dieskpor dan laku di pasaran luar negeri, dan tak hanya memenuhi kebutuhan di dalam nengeri.

Sebagi perusahaan yang menyediakan produk tentu Anda pun berharap bahwa produknya tetap digunakan dan selalu digunakan sehingga setiap bulan bahkan kalau bisa setiap minggu mengekspor barang ke luar negeri. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda ingin mengekspor barang ke luar negeri, selain kualitas produk yang Anda kirim, yaitu material packagingnya.


Produk atau barang yang akan kita ekspor bisanya mengalami proses yang panjang mulai dari penyediaan bahan mentah, mengolahnya lalu disimpan dahulu, baru kemudian di packing dan dikirim ke luar negeri, apakah itu lewat transportasi laut maupun lewat transportasi udara.

Ada 2 fase yang perlu dilalui oleh produk Anda sebelum sampai diekspor, yaitu:
1.Fase di dalam perusahaan
2.Fase pengiriman barang

Ketika berada di Fase pertama, mungkin Anda 100% bisa mengawasi kondisi produk, karena semua terjadi di lingkungan perusahaan. Tetapi kalau di fase kedua Anda sudah lepas pengawasan. Nah, apa yang bisa kita lakukan agar produk yang kita ekspor ini terjamin kualitasnya baik mulai dari proses produksi maupun dalam proses perjalanan sampai akhirnya sampi di tempat customer.

Dalam hal ini palet plastik memiliki andil yang cukup besar dalam ke dua fase tersebut.
Di fase pertama pallet plastik memiliki peranan dalam mempercepat pendistribusian di ruang prosuksi dan penyimpanan serta pengambilan di gudang. Untuk itu dibutuhkan palet yang fleksibel kuat sehingga memudahkan dalam proses pendistribusian. Anda bisa coba pallet plastik murah untuk warehouse dan ruang prosuksi.

Di fase ke dua, dibutuhkan palet plastik yang kuat tapi ringan. Tapi perlu diperhatikan, jangan ambil resiko pilih sembarang palet untuk ekspor. Tidak semua palet bisa digunakan untuk ekspor. Ketika kita salah memilih ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi.
Beberapa kemungkinan yang terjadi kalau Anda salah pilih palet untuk ekspor

1.Produk yang akan diekspor rusak
Produk Anda bisa rusak disebabkan karena salah pilih palet sehingga pallet dalam perjalanan patah atau merusak produk Anda. Kami merekomendasikan untuk kebutuhan ekspor gunakan palet plastik baru, Anda bisa menggunakan pallet D4-1111-6 atau pallet D4-1111-11. Kalau palet kayu, pastikan bahwa kayu tersebut sudah di treatment sehingga bebas dari serangga, jamur.

Jangan Ambil Resiko pilih Sebarangan Pallet untuk Ekspor
Jangan Ambil Resiko pilih Sebarangan Pallet untuk Ekspor


2.Biaya pengiriman menjadi mahal
Kesalahan pallet yang dipilih bisa mengakibatkan berat/beban produk yang akan dikirim semakin besar, untuk itu pilih palet plastik yang ringan yang memang khusus untuk ekpor impor yaitu pallet sanko D4-1111-11 atau D4-1111-6.

3.Ditolak oleh customer
Sebelum dikirim sebaiknya Anda mengetahui dengan jelas, customer tujuan Anda, biasanya customer mensyaratkan untuk penggunaan palet, ada yang hanya boleh pallet plastik ada juga yang palet kayu yang memenuhi persyaratan. Kalau hal ini lupa Anda perhatikan maka, resiko di tolah bisa kemungkinan terjadi.

Jadi, kalau Anda ingin customer luar negeri Anda memiliki kepercayaan lebih terhadap perusahaan Anda gunakan palet plastik ekspor pilihan yang benar-benar bisa dipercaya dan berkualitas. Jangan ambil resiko pilih sebarangan pallet untuk ekspor. Kecuali Anda tidak ingin melanjutkan hubungan kerjasama Anda dengan customer Anda. Baca 5 keuntungan nyata menggunakan pallet plastik eskpor, Untuk ruang produksi Anda bisa lihat pallet plastik murah untuk warehouse dan ruang produksi.