Della (081213451861), Grace (081291893410), Citra (081398607017)
(021)29093808

Pallet Plastik Untuk Tatakan Penyimpanan Produk Dalam Kardus

Rajapallet.com – Pallet Plastik Untuk Tatakan Penyimpanan Produk Dalam Kardus. Dalam proses produksi dipabrik dibutuhkan tatakan atau alas untuk mengangkat, mengangkut, dan meletakkan bahan-bahan/barang-barang yang akan dipindah atau disimpan di dalam pabrik atau gudang. Untuk produk-produk yang dibungkus dalam kardus, pallet menjadi pilihan yang tepat menjadi alas dan tatakannya.

Pallet Plastik Untuk Tatakan Penyimpanan Produk Dalam Kardus

Tujuan penggunaan pallet plastik sebagai material handling adalah mencapai pemindahan bahan-bahan dan produk yang tertib, efisien dan teratur. Agar kardus-kardus ini bisa saling menyatu di atas pallet biasanya di wrapping dengan plastik wrapping, stretch film.

Apabila didalam kegiatan produksi terdapat kesalahan dalam memindahkan/menghendle bahan-bahan/barang-barang yang di proses sehingga menyebabkan biaya material handling menjadi demikian besar dan waktu pemindahan (handling time) menjadi begitu panjang, maka hal ini akan mengakibatkan biaya produksi juga akan menjadi lebih besar dan waktu produksi menjadi lebih panjang.

Oleh karena itu, dibutuhkan pallet yang tepat sehingga proses pemindahan menjadi lebih efektif dan biaya bisa ditekan.

Pallet plastik adalah material Handling yang tepat dan efektif untuk produk dalam kradus. Kenapa palet plastik paling cocok untuk material handlingnya:

1. Jenis dan tipe pallet plastik lebih bervariasi, bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya Anda membutuhkan pallet untuk produk yang ringan dan cukup ditata di bawah, maka ada pallet one way series, yang harganya lebih terjangkau. Kalau ternyata produk Anda harus di tata secara racking , maka ada pallet racking.

2.Harga murah terjangkau
Bagi Anda yang membutuhkan palet plastik dalam jumlah besar, dibutuhan material handling yang harganya murah terjangkau. Palet plastik adalah pilihan Anda. Mengapa palet plastik? Harga awal mungkin terasa lebih mahal dari pada palet kayu tetapi karena lebih awet dan umur pemakaian lebih panjang, Anda pun tidak perlu menganti pallet Anda, itu berarti menghemat biaya.

3.Awet dan tahan lebih lama
Karena terbuat dari plastik, palet plastik lebih tahan lama. Tahan terhadap cuaca, hujan, panas, bahkan dalam kondisi dingin sekalipun. Tak hanya itu palet plastik anti rayap, serangga dan anti jamur.

4.Aman untuk digunakan
Palet plastik memiliki desain yang rapih an tanpa patahan dan paku, sehingga aman saat digunakan sebagai material handling produk dalam kardus. Kardus menjadi lebih aman, tidak rusak karena tertusuk oleh serpihan atau paku.

5.Aman untuk Tenaga Kerja
Tak hanya untuk hasil pertaniannya, palet plastik juga aman untuk tenaga kerjanya. Tidak perlu takut lagi ada patahan kayu, serpihan atau paku.

6..Mudah dibersihkan
Karena terbuat dari plastik yang tidak menyerap air, palet plastik mudah dibersihkan dengan air dan sabun.

7.Anti rayap, jamur dan anti fumigasi
Rayap juga tidak suka dengan plastik, bahkan jamur pun tidak akan singgah di palet plastik.

8.Rapi dan Seragam
Bentuk palet plastik memiliki desain yang seragam dan rapi sehingga lebih memudahkan saat dipindahkan dan dalam penataan di gudang atau rak.

Semoga info mengenai Pallet Plastik Untuk Tatakan Penyimpanan Produk Dalam Kardus ini bisa memberikan masukan baru, khususnya buat Anda para pengusaha yang produk-produknya di letakkan dalam kradus saat proese penyimpanan atau pengiriman.

error: Content is protected !!