Della (081213451861), Rere (081398607017), Grace (081291893410),
(021)29093808

Kelebihan dan Kekurangan Pallet Plastik Reversibel untuk Tatakan Gudang

Kelebihan dan kekurangan pallet plastik reversibel untuk tatakan Gudang – Ternyata masih ada customer kami yang belum memahami tentang pallet plastik reversible, untuk itu Rajapallet kali ini akan mencoba memberikan penjelasan singkat tentang pallet plastik reversible. Apa Kelebihan dan kekurangan pallet plastik ini?.

pallet plastik reverdibel

Pallet plastik memang didesain dengan berbagai bentuk dan ukuran, hal ini dibuat berdasarkan permintaan user di lapangan. Ada pallet plastik yang memiliki penampang berbentuk jaring ada juga yang agak rapat dan ada juga yang sama sekali rata tanpa lubang.

Dari berbagai bentuk dan ukuran pallet plastik tersebut pallet memiliki 2 sisi yaitu bagian atas dan bawah. Di kedua sisi ini kadang ada pallet yang satu sisinya rata, berjaring tanpa lubang besar sedang kan sisi sebaliknya berlobang.

pallet plastik reversibel kekurangan dan kelebihan

Tapi, ada juga yang kedua sisinya sama, bagian atas dan bawah rata tanpa lubang. Nah, pallet inilah yang disebut pallet plastik reversible. contoh pallet plastik reversibel: Pallet RR 1211 dan pallet reversibel murah.

kelebihan pallet reversibel

 Kelebihan Pallet Plastik Reversibel

1. Secara desain pallet plastik reversibel jelas lebih kuat dan kokoh dibandingkan pallet non-reversible
2. Sangat cocok digunakan untuk sistem tatakan menumpuk, karena kedua sisi rata.
3. Pallet reversible sebagian besar masuk dalam pallet plastik racking

Kekurangan Pallet Plastik Reversibel

  1. Karena kedua sisi bentuknya sama maka material handling yang bisa digunakan hanya forklift.
  2. Pallet reversible biasanya lebih berat di bandingkan dengan pallet non reversible

Setiap pallet plastik memiliki kelebihan dan kekurangannya, untuk itu kekurangan ini tentu tidak akan kita rasakan apabila pallet kita manfaatkan sesuai dengan kebutuhan kita.

Pallet plastik reversible memang didesain untuk kebutuhan tatakan barang-barang berat dan untuk panataan di rak gudang. Untuk bisa mengangkat produk yang berat memang hanya menggunakan forklift. Oleh karena itu, kekurangan ini tentu tidak akan Anda dapatkan kalau produk Anda memang penataanya untuk racking.

Lain halnya kalau produk Anda tidak berat, sehingga pallet yang Anda butuhkan bisa pallet ringan seprti tipe medium duty atau tipe one way series.

Semoga artikel yang berjudul Kelebihan dan Kekurangan Pallet Plastik Reversibel, ini bisa menberi sedikit gambaran tentang pallet reversibel sebelum membeli pallet ini.

error: Content is protected !!