Della (081213451861), Grace (081291893410), Citra (081398607017)
(021)29093808

Bahan Pembuat Pallet Plastik

Bahan Pembuat Pallet Plastik – selama ini kita mungkin sudah menegnal pallet plastik, bahkan produk ini selalu kita temui setiap hari karena kita jual pallet plastik atau pengguna pallet plastik. Namun, ternya ada yang tidak tahu apa ITU HDPE, apa itu PP yang menjadi bahan pembuat pallet plastik. Yang kita tahu bisanya, kalau harga pallet plastik HDPE itu pasti mahal, sedangkan pallet yang tebuat dari PP itu lebih murah.

Bahan Pembuat Pallet Plastik

Kalau sebelumnya kita sudah mengenal metode pembuatan pallet plastik, kali ini kita akan mengenal bahan pembuat pallet plastik. Saat memilih bahan plastik yang tepat untuk aplikasi pallet Anda, ada dua aspek utama dan yang berlawanan untuk dipertimbangkan; resistensi dampak & kekakuan. Secara umum, aspek-aspek ini berkorelasi terbalik.

Dengan kata lain:
Semakin kaku palet, semakin kecil resikonya.
Semakin sedikit kekakuan yang dimiliki palet, semakin besar resikonya.

Resistensi dan kekakuan
Palet yang sangat kaku biasanya memiliki ketahanan benturan yang buruk. Demikian pula, palet plastik dengan resistensi benturan tinggi biasanya tidak akan terlalu kaku.

Bahan Pallet Plastik Populer
Sebagaimana berlaku untuk banyak fitur blog kami, tidak ada palet yang benar atau salah, hanya yang terbaik untuk kondisi Anda.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa jenis bahan palet plastik yang lebih populer:

1.High Density Polyethylene (HDPE)

High Density Polyethylene (HDPE): Sejauh ini bahan yang paling umum digunakan untuk membuat palet plastik. Kendi susu adalah penggunaan HDPE tunggal terbesar dan dikenal sebagai resin yang sangat serbaguna. Ini juga sangat murah dibandingkan dengan plastik lainnya, terutama resin daur ulang. Ini menawarkan palet plastik di tengah jalan kompromi antara resistensi dampak dan kekakuan.

bahan pallet plastik HDPE

Manfaat Palet HDPE:
Resistensi dampak
Resistensi terhadap Pembekuan
Sangat tahan terhadap asam dan basa kuat.

Contoh pallet plastik berbahan HDPE:

pallet plastik HDPE

Dalam satu kalimat: HDPE adalah bahan yang paling umum, serbaguna, dan termurah digunakan di antara berbagai jenis plastik. Palet HDPE menyerap sedikit hingga tidak ada air, membuatnya mudah dibersihkan dan disimpan!

2.Palet Polypropylene (Palet PP)
Polypropylene (PP): PP adalah resin yang paling banyak digunakan kedua yang digunakan dalam palet plastik. Ini jauh lebih kaku tetapi tidak memiliki ketahanan dampak HDPE. HDPE juga biasanya lebih mahal.

Palet Polypropylene (Palet PP)

Manfaat PP Polypropylene Pallet:
Lebih kuat dari HDPE
Lebih kaku dari HDPE
Pemulihan naksir yang luar biasa – lebih tangguh!
Polypropylene sangat tahan terhadap pelarut kimia, asam, dan basa!

3.Pallet Poliolefin (Pallet PO)
Polyolefin (PO): PO pada dasarnya adalah catch-all untuk bahan plastik yang tidak termasuk dalam kategori lainnya. Untuk tujuan kami, PO adalah campuran eksklusif HDPE, PP, dan selulosa yang ditemukan di banyak palet plastik kami. Kadang-kadang disebut sebagai ACM (Advanced Composite Material).

Manfaatnya adalah kekakuan yang sangat tinggi dan biaya rendah, tetapi sulit untuk dibentuk, sangat rapuh, dan tidak bisa basah. Selulosa mengembang dan lintah karbon hitam yang digunakan untuk mewarnai palet.

Jenis plastik ini sering digunakan dalam produksi palet sekali pakai atau palet ekspor, ini berarti bahwa setelah dikirim, tidak akan ada harapan untuk mengembalikannya.

Manfaat PP Polyolefin Pallet:
Palet biaya lebih rendah
Pilihan bagus jika palet tidak perlu dikembalikan atau digunakan kembali (ekspor, palet satu arah)

error: Content is protected !!