Della (081213451861), Grace (081291893410), Citra (081398607017)
(021)29093808

Cara Membersihkan Pallet Plastik

Rajapallet.com – Agar pallet lebih higienis dan memiliki umur pemakiaan yang panjang, maka pallet harus di rawat dengan cara menjaga kebersihan pallet plastik. Ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan pallet plastik.

Salah satu kelebihan pallet plastik yang tidak dimiliki oleh jenis pallet lainnya adalah anti air, sehingga saat membersihkan bisa menggunakan Air. Pallet berbahan plastik dibuat dengan cara dicetak sehingga bodinya rapat dan tidak memiliki pori-pori yang bisa menyerap kotoran.

cara membersihkan pallet

Karena bodinya yang terbuat dari bahan plastik inilah maka, tidak tembus oleh air. Berbeda dengan pallet lainnya seperti pallet kardus yang tidak tahan air, pallet kayu juga tidak bagus kalau terkena air. Dan juga pallet besi yang lama-lama bisa berkarat kalau terkena air.

1. Menggunakan Air dan detergen biasa

Keuntungan pallet plastik adalah fleksibilitas dalam membersihkannya. Metode yang biasa digunakan untuk membersihkan pallet plastik adalah cuciannya dengan iar dari selang dengan detergen biasa atau pembersih uap. Cara ini efektif untuk menghilangkan sisa-sisa dan tumpahan apapun.

cara membersihkan pallet dengan air

2.Menggunakan sistem high-pressure

Jika Anda ingin membersihkan pallet plastik secara lebih menyeluruh, gunakan sistem high-pressure. Anda tidak perlu khawatir akan kondisi pallet, karena umumnya pallet plastik adalah benda yang kokih sehingga metode tersebut tidak akan merusak fisik dari pallet plastik.

memelihara pallet

3.Menggunakan sistem pencuci otomatis

Apabila Anda harus membersihkan pallet setiap hari, maka lebih baik Anda menggunakan sistem pencuci otomatis. Mesin pembersih dapat mencuci, mengangkat kotoran, lemak, dan kontaminan lainnya di beberapa pallet dalam waktu yang sama.

pencuci pallet otomatis

4.Menggunakan uap bersuhu panas

Ada juga mesin yang memiliki fitur pembersihan menggunakan uap bersuhu panas. Hal ini biasanya dibutuhkan oleh industri-industri yang mengharuskan pallet steril sepertri industri makanan.

mesin upa pembersih pallet

5.Menggunakan jasa pembersih pallet

Jika Anda memiliki banyak pallet yang harus dibersihkan dan Anda tidak memiliki tenaga kerja yang cukup untuk melakukannnya, Anda bisa menyewa jasa pembersih pallet professional. Mereka akan membersihkan, mengeringkan dan mengembalikan pallet plastik pada Anda dalam keadaan yang bersih dan higienis seperti baru.

Demikian tadi 5 cara membersihkan palet plastik. Sebelum kita kirim ke customer pallet Rajapallet selalu kita jaga kebersihannya. Yang membutuhkan pelengkap pallet plastik untuk packing bisa lihat stretch film, dunnage air bag.

error: Content is protected !!