WINDA

(021)2909-3932; 0812-9189-3410

DELLA:

(021)2909-3808 0812-1345-1861

WORKING HOURS

Senin-Jumat: 08.00 WIB -17.00 WIB

Title

Category Archive kemasan makanan

Pallet Plastik Cocok untuk Industri Minuman Botol

Rajapallet.com – Pallet Plastik Cocok untuk Industri Minuman Botol. Salah satu penggunaan pallet plastik adalah di sektor industri minuman botol, baik botol yang berupa kemasan plastik, timah maupun kaca. Lalu mengapa pallet yang cocok untuk industri ini adalah pallet yang tebuat dari plastik?

pallet plastii untuk industri minuman botol

Dalam 10 penggunaan utama pallet plastik dalam industri, disebutkan bahwa pallet plastik adalah salah satu pallet yang digunakan dalam industri makanan dan minuman. Dalam industri minuman kemasan botol, pallet sangat dibutuhkan dalam berbagai kegiatan, mulai dari penyimpanan bahan baku, proses produksi sampai pada pengiriman produk. Mengingat produk yang akan diproduksi adalah makanan maka faktor lingkungan yang higienis sangat diperhatikan.

Dibutuhkan pallet yang tidak hanya sekedar bisa menjadi alas untuk mengangkat barang, tetapi pallet yang bisa memberikan jaminan transportasi yang aman, cepat dan efisien di industri kemasan botol.
Pallet plastik menjadi pallet pilihan yang cocok untuk industri minuman botol, karena memenuhi persyaratan berikut ini:

1. Higienis
Pallet berbahan plastik adalahpallet tahan air yang mencegah produksi fokus bakteri dan akumulasi mikroorganisme di dalamnya. Fitur penting ini menjadikan pallet plastik solusi ideal untuk industri kemasan botol.

2. Mudah dibersihkan
Kalau kotor langsung mudah dibersihkan dengan air atau dengan cara di lap.

3. Kedap terhadap air dan Bau
Mengingat produk minuman berbentuk air, makan pallet harus kedap atau anti air, kalau terkena cairan tidak menyerap.

4. Kuat dan Daya Tahan Tinggi
Mampu menahan beben berat dan mudah dalam penangannnya, serta aman juga buat pekerja. Dinamis saat digunakan untuk penanganann barang. Tidak seperti palet kayu, palet plastik tidak memburuk, sehingga siklus hidupnya jauh lebih besar, sehingga memungkinkan lebih banyak kontainer untuk diangkut dan dengan jaminan keamanan yang tinggi.

5. Tahan terhadap suhu dingin
Untuk produk-produk tertentu, dibutuhkan pallet yang tahan terhadap suhu dingin dan pallet tidak mengkerut atau mengecil.

6. Pallet plastik melindungi lingkungan.
Menjadi plastik 100% dapat didaur ulang, penggunaannya berkontribusi untuk mengurangi emisi CO2 dan untuk mendukung dalam penghapusan limbah dan mengurangi dampak lingkungan.

7. Pallet plastik sangat ringan.
Ini memungkinkan transfer barang dan penanganan palet menjadi lebih mudah dan efisien di masing-masing titik rotasi.

8. Mereka berkelanjutan.
Bahan palet plastik selalu menjadi aset bagi perusahaan. Ini berarti bahwa setelah siklus hidup mereka selesai, pallet yang rusak dapat didaur ulang menjadi unit baru, menghasilkan manfaat ekonomi bagi perusahaan.

Produk minuman dalam botol, memerlukan banyak transfer harian, karena mereka harus melakukan perjalanan mulai dari gudang penyimpanan, pabrik produksi ke pusat distribusi, kemudian pergi melalui titik penjualan dan akhirnya kembali ke pemasok, perlu untuk memastikan aman dan dapat diandalkan pengangkutan barang.

Oleh karena itu, pallet plastik adalah salah satu solusi yang paling optimal dan efisien yang digunakan untuk Industri Minuman Botol baik sebagai alas/tatakan maupun digunakan dalam proses pengiriman, selain menjadi elemen yang sangat tahan dan stabil, mereka juga ringan dan mudah ditangani.

Rajapallet, sebagai distributor pallet plastik memiliki berbagai produk pallet plastik yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai sektor industri, terutama industri minuman botol. Rajapallet pernah mengirim 700 pcs pallet plastik bekas untuk perusahaan food beverage semarang.

Kemasan Plastik Dalam Penggunaan Rumah Tangga

Kemasan Plastik Dalam Penggunaan Rumah TanggaRajapallet.comKemasan Plastik Dalam Penggunaan Rumah Tangga. Sebelum mengetahui bagaimana fungsi, sifat material pengemasan/kemasan (packaging material/packages) untuk aplikasi produk tertentu serta teknik pengemasan yang diterapkan, diperlukan pengetahuan filosofi pengemasan. Pengemasan dapat dilukiskan sebagai ilmu pengetahuan dan teknologi dari persiapan barang untuk pengangkutan dan pemasaran sampai ke konsumen akhir dalam kondisi baik dengan harga semurah mungkin. Teknik pengemasan barang produksi sudah dikenal sejak cukup lama, bahkan sejak pertama kali dilakukan perdagangan secara konvensional.

Faktanya, sejarah mengatakan bahwa sekitar 8000 tahun yang lalu, orang-orang Cina telah menciptakan beragam keramik yang digunakan untuk mengemas benda padat maupun cair. Di Indonesia sendiri tradisi mengemas barang-barang dagangan sudah dilakukan sejak dahulu dengan menggunakan bambu ataupun daun kelapa untuk membungkus barang dagangan yang akan dibawa ke pasar.

Jadi secara teknis, kemasan adalah sebuah pelindung atau pembungkus barang produksi dagangan. Kemasan sendiri melekat secara langsung dengan barang yang dibungkus, kemudian diberi tanda pengenal ataupun merk dagang. Dan di zaman yang serba modern ini, teknik pengemasan pun sudah semakin maju dengan bahan-bahan pengemasan yang sudah semakin berkembang dan bervariasi sesuai dengan jenis produk yang diinginkan,  salah satunya dengan menggunakan pallet.
Fungsi Dan Kegunaan Dari Kemasan

Sementara itu, secara harfiah, kemasan (package) berarti sebuah wadah atau media yang digunakan untuk menyimpan sebuah barang yang berfungsi untuk menjaga kualitas dari suatu barang tersebut. Setidaknya dari pengertian tersebut, ada beberapa manfaat yang bisa didapat bila produk telah dilakukan pengemasa, antara lain:

  1. menjaga dan melindungi barang dari kerusakan baik secara fisik, kimiawi, hingga mikrobiologi
  2. sebagai salah satu cara untuk menyimpan dan mengangkut, contohnya seperti drum, tanki, pallet dan lain-lain.
  3. sebagai salah satu cara untuk menghemat ruang dan space tempat
  4. sebagai media promosi dan pemberi informasi dari identitas barang tersebut.

Jenis Kemasan
Dalam pengaplikasiannya, ada beberapa jenis kemasan yang sering digunakan untuk barang produksi, antara lain sebagai berikut:

  1. Kemasan Jenis Boks (box).
  2. Biasanya terbuat dari bahan bahan seperti kertas karton.
  3. Kemasan jenis Peti, Pallet, tong kayu, dunnage dari kayu.
  4. Kemasan jenis ini biasanya terbuat dari kayu mentah.
  5. Kemasan jenis drum, bejana, tanki, silinder. Biasanya kemasan jenis ini memiliki bahan materi yang terbuat dari logam maupun plastik, dan biasanya kemasan jenis ini digunakan untuk dijadikan wadah bagi benda-benda cair ataupun gas.
  6. Kemasan jenis rak, krat, ataupun container. Biasanya terbuat dari logam ataupun plastik, dan kebanyakan digunakan untuk mengemas botol-botol ataupun yang berbentu silinder sehingga lebih dapat menyisakan banyak ruang.
  7. Kemasan jenis karung atau kantung.  Kemasan jenis ini adalah kemasan yang paling banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan logistik, baik dalam partai besar atau partai kecil. Rata-rata bahan yang digunakan kebanyakan terbuat dari serat goni ataupun berbagai jenis plastik.

Bagi Anda yang membutuhkan kemasan dalam bentuk pallet  plastik sebagai wadah dan tempat untuk menyimpan sekaligus mempermudah proses distribusi produk Anda, Rajapallet menyediakan berbagai jenis yang anda inginkan. Dapatkan  berbagai informasi mengenai harga pallet plastik, jual pallet plastik dan sewa pallet plastik hanya di www.rajapallet.com

error: Content is protected !!
WhatsApp chat