Della (081213451861), Grace (081291893410), Citra (081398607017)
(021)29093808

Pallet Plastik Sebagai Kemasan Pengiriman Barang Ekspor

Rajapallet.com – Pallet Plastik sebagai Kemasan Pengiriman Barang Ekspor. Sejarah telah mencatat bahwa Istilah kemasan ternyata sudah ada sejak sekitar 8.000 tahun yang lalu, sejak perdagangan konvensional dilaksanakan. Orang-orang Cina membuat aneka ragam keramik untuk mengemas benda-benda padat maupun cair.

Pallet Plastik untuk pengiriman

Kalau di Indonesia kemasan yang digunakan secara tradisi berupa bahan-bahan alam, seperti: bambu, daun kelapa dan sebagainya untuk membungkus barang dagangan yang akan dijual ke pasar.

Kemasan adalah bungkus pelindung barang dagangan. Kemasan melekat langsung pada barang yang dibungkus , diberi warna tanda pengenal dan merk yang menarik.

Sejalan dengan perkembangan kemajuan teknologi yang semakin pesat, penemuan-penemuan baru dalam hal teknologi pengemasan juga semakin maju. Bahan-bahan pengemas semakin berkembang dan bervariasi. Salah satu produk untuk pengemasan barang yang telah diciptakan manusia adalah pallet plastik.

Dalam dunia ekspor impor barang, pallet plastik merupakan tatakan yang berfungsi juga sebagai kemasan saat barang tersebut akan dikirim ke luar negeri.

Istilah kemasan (package) memiliki pengertian sebagai wadah atau media untuk menyimpan barang guna menjaga kualitasnya. Secara umum manfaat yang dapat diperoleh dalam hal penggunaan kemasan dalam perdagangan, adalah :

Melindungi fisik barang dari kerusakan fisika, kimiawi dan mikrobiologi (contoh: barang-barang yang bersifat perishable) Sebagai media penyimpanan dan pengangkutan

Untuk kebutuhan ekspor, pallet plastik menjadi barang yang vital, apalagi sekarang banyak negara tujuan ekspor meminta pallet yang digunakan adalah pallet plastik yang bebas dari jamur, serangga, dan bersih.

Saat digunakan sebagai alas untuk pengemasan barang, biasanya dilengkapi dengan beberapa material packaging lainnya seperti strecth film/ plastik wrapping, strapping band atau Lakban Opp Tape.

Strecth film akan dipergunakan untuk membungkus produk setelah di letakkan di atas pallet, kemudian agar produk saat di letakkan di pallet tidak bergerak saat dipindahkan atau didistribusikan maka di ikat menggunakan strapping band.

Nah kalau Anda membutuhkan Pallet Plastik Sebagai Kemasan Pengiriman Barang Ekspor. Hubungi kami, Rajapallet, Rajanya pallet plastik. Tersedia beraneka ragam pallet plastik dengan harga pallet plastik murah terjangkau, untuk kebutuhan ekspor barang-barang keluar negeri.

error: Content is protected !!