WINDA

(021)2909-3808; 0812-9189-3410

DELLA:

(021)2909-3808 0812-1345-1861

SHINTA

021)2909-3808; 0813-9860-7017

Title

Panduan Bijaksana Memilih Pallet Plastik VS Pallet Kayu

Rajapallet.com – Panduan Bijaksana Memilih Pallet Plastik VS Pallet Kayu. Mungkin sampai saat ini Anda masih ada yang bertanya-tanya atau mungkin ragu-ragu atau bingung mau pilih yang mana antara pallet plastik dan pallet kayu.

pilih pallet plastik atau pallet kayu

Kalau Anda dalam kondisi seperti itu dan Anda menemukan artikel ini, berarti Anda sedang beuntung karena artikel ini akan memberikan panduan yang tepat dan bijaksana untuk memilih antara pallet plastik dan pallet kayu.

Sebelum mulai memilih pastikan bahwa kita sama-sama memiliki satu pemahaman yang sama bahwa, jenis pallet bermacam-macam dan setiap pallet memiliki kelebihanserta kekurangan. Tidak ada pallet yang sempurna. Pallet yang dijual dengan harga mahal pun tetap masih ada kekurangannya.

Oleh karena itulah, dengan memahami kelebihan dan kekurangan pallet kita bisa memilih pallet dengan tepat sesuai dengan kebutuhan. Ini yang namanya memilih pallet dengan bijaksana.

Berikut beberapa pertimbangan yang bisa menjawab pallet apa yang Anda pilih:

  1. Industri dan Produk Anda
    Pertimbangan pertama Anda saat mencoba memutuskan palet plastik vs palet kayu adalah industri tempat Anda beroperasi. Beberapa industri hanya menggunakan pallet kayu, yang lain ada juga pallet plastik. Untuk industri pengiriman misalnya, meningat persyaratan dari konsumen Anda adalah pallet plastik maka pallet plastik yang Anda gunakan.
    Anda juga perlu mempertimbangkan produk yang Anda pindahkan. Untuk beberapa produsen, seperti produk yang membutuhkan sterilisasi palet, pallet plastik paling cocok. Dalam kasus lain seperti industri alat berat, pallet kayu lebih menjadi pilihan.
  2. Berat Produk
    Berat produk yang Anda kirim akan membuat perbedaan besar dalam jenis palet yang Anda pilih. Kalau beratnya lebih dari 1.500 pound harus dengan kayu. Jika Anda tidak yakin, ada beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan kepada kami, silakan langsung menghubungi kami
  3. Sensitivitas Produk Anda
    Jika barang yang Anda kirim sangat sensitif, Anda mungkin perlu mempertimbangkan bantalan atau penguat tambahan untuk produk Anda, apa pun jenis palet yang Anda gunakan. Jika produk Anda sangat sensitif sehingga kuku atau pengikat yang hilang bisa menyebabkan bencana dengan cara menusuk, seperti tabung di bawah tekanan tinggi misalnya, maka mungkin plastik adalah pilihan yang lebih baik – jika plastik mendukung beratnya.
  4. Akankah Anda Ekspor?
    Jika Anda berencana untuk mengekspor produk Anda, pallet plastik adalah pilihan Anda, jika Anda tidak ingin tambahan biaya untuk biaya sterilisasi. Tapi ingat biasanya Anda tidak mungkin mendapatkannya kembali pallet tersebut dari luar negeri. Palet kayu lebih murah tapi Anda perlu memenuhi aturan kepatuhan ekspor.
  5. Palet sebagai Bagian dari Tampilan Toko
    Jika Anda berencana menggunakan palet sebagai bagian display di dalam toko, pallet plastik mungkin terlihat lebih baik daripada kayu. Dalam banyak kasus, seperti gudang dan toko kotak besar, itu tidak masalah.
  6. Apakah Biaya adalah Faktor Paling Penting?
    Jika biaya palet adalah pertimbangan Anda yang paling mendesak, maka kayu adalah jalan yang harus ditempuh. Palet plastik harganya 2 kali lipat dari palet kayu. Tapi ada alternatif baru pallet plastik yang dijual dengan harga murah seperti pallet plastik rajapallet, pallet platsik bekas berkualitas.
  7. Apakah Anda Perlu Ukuran Pallet Khusus?
    Kalau pallet yang Anda butuhkan memiliki ukuran khusus, maka jelas pallet kayu adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Ini merupakan salah satu alasan mengapa para produsen memilih kayu. Pallet platsik teeah dibuat dengan ukuran pallet tertentu. Anda akan mengeluarkanbiaya mahal untuk mendapatkan palet plastik dalam ukuran khusus Pallet kayu membuat kustomisasi sederhana dan hemat biaya.
  8. Supply Chain Carbon Footprint
    Jika salah satu mandat perusahaan Anda adalah mengurangi jejak karbon Anda dalam rantai pasokan, maka palet kayu adalah pilihan yang jelas dibandingkan plastik. Kayu tidak hanya menawarkan jejak karbon yang lebih kecil, atau bahkan negatif. Palet plastik, di sisi lain, terbuat dari polietilen densitas tinggi, yang merupakan minyak bumi atau gas alam. Itu membuat mereka sumber daya tidak terbarukan.

Kesimpulan Panduan Bijaksana Memilih Pallet

Pada akhirnya, Anda harus mempertimbangkan banyak faktor sebelum memilih jenis pallet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik dari segi harga pallet dan juga kualitas. Kami telah membahas banyak faktor pertimbanga di atas, tetapi keputusan akhir mungkin mengharuskan Anda mempertimbangkan timbal baliknya.

Pengiriman dengan palet plastik mungkin membuat tampilan yang lebih cantik di toko, tetapi apakah itu sepadan dengan biaya tambahan?
Apakah layak mengambil palet plastik satu ukuran untuk semua dan berisiko merusak produk Anda, atau apakah solusi kayu kustom lebih baik?

Ada juga saat pallet plastik benar-benar satu-satunya pilihan. Aplikasi yang memerlukan sterilisasi pallet adalah salah satu situasi tersebut. Hampir tidak mungkin untuk mensterilkan kayu ke tingkat yang diperlukan untuk beberapa aplikasi farmasi.

Intinya dalam Panduan Bijaksana Memilih Pallet Plastik VS Pallet Kayu adalah bahwa produsen perlu mempertimbangkan semua pilihan mereka, serta risiko / hadiah, untuk membuat keputusan yang baik untuk aplikasi di industri Anda. Jika Anda perlu bantuan mencari tahu apakah pallet plastik ocok untuk industri Anda, hubungi kami.Desangan senang hati kami akan membantu. Baca promo pallet cargo murah.

Rajapallet

Rajapallet, Rajanya pallet plastik adalah distributor pallet plastik nomor 1, terlengkap dan terpercaya di Indonesia, menjual pallet plastik baru berbagai tipe dan pallet plastik bekas berbagai ukuran dengan harga murah terjangkau

error: Content is protected !!