Della (081213451861), Grace (081291893410), Citra (081398607017)
(021)29093808

10 Penggunaan Utama Pallet Plastik dalam Industri

Rajapallet.com – 10 Penggunaan Utama Pallet Plastik dalam Industri -Pallet plastik memang bisa digunakan dalam berbagai sektor industri. Tak hanya industri besar, penggunaan pallet plastik juga telah merambah di sektor usaha kecil dan rumah tangga.

Pekerjaan apa pun yang melibatkan pemuatan, pembongkaran, penyimpanan, atau pemindahan produk dapat dipermudah dengan palet plastik dan ada banyak keuntungan menggunakan palet plastik.

10 Penggunaan Utama Pallet Plastik dalam Industri

Berikut 10 penggunaan utama pallet plastik dalam dalam berbagai industri.

1. Pallet plastik untuk ekspor
Pallet plastik digunakan secara luas dalam bisnis ekspor dan impor. Pada titik tertentu, Anda ingin produk / item sampai ke tujuan yang dimaksud dengan aman. Palet plastik memfasilitasi dan menyederhanakan pemuatan dan pembongkaran dengan menggunakan alat pengangkat seperti forklift atau goncangan.

Namun, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan ketika memilih palet plastik untuk mengekspor. Memilih pallet plastik untuk ekspor.

Misalnya, apakah Anda akan memilih palet plastik yang kuat bertipe medium duty untuk masa pakai palet yang lebih lama. Atau, dalam aplikasi palet plastik yang tidak akan dikembalikan, pertimbangkan untuk menggunakan pallet plastik one way series atau pallet daur ulang jika memungkinkan karena merupakan pilihan yang paling ekonomis dan ramah lingkungan.

Selain itu, Anda harus mempertimbangkan desain palet ekspor. Biasanya, desain palet plastik dapat menghemat banyak ruang (lebih dari 35%), terutama dalam transportasi dan penyimpanan saat kosong.

2. Palet plastik untuk Diplay di Toko
Tampilan palet plastik umumnya digunakan untuk komersialisasi produk rotasi tinggi .Palet ini mengurangi risiko merusak suatu produk dengan memindahkannya dari satu titik ke titik lainnya. Ini karena Anda hanya akan mengangkat pallet tanpa menyentuh produk.

Pallet merupakan pilihan yang sempurna untuk barang-barang halus dan / atau promosi di toko ritel. Palet layar datang terutama dengan opsi penanganan 4 arah. Hal ini memungkinkan pengangkatan halus produk pada platform dari kedua sisi. Palet plastik stabil secara dimensi, sehingga tidak akan mengubah ukurannya, bahkan setelah merawat produk untuk jangka waktu yang lama.

Palet plastik ini dirancang dengan tampilan properti yang sangat baik yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan spesifik bisnis Anda. Dan palet ini dapat digunakan sebagai alas display toko tanpa harus mengecat atau merapikannya.

3. Palet plastik ringan adalah solusi terbaik untuk pengiriman Cargo udara
Palet plastik ringan cocok untuk sebagian besar pengiriman kargo udara, di mana berat menjadi perhatian utama. Palet plastik kira-kira 27% lebih ringan dari palet kayu dengan ukuran dan desain yang sama. Ini menyiratkan bahwa Anda jelas akan menghemat jumlah uang yang wajar selama pengiriman. Bahkan dengan bobot yang ringan, itu tidak akan mengurangi ketahanan palet plastik, karena mereka dapat menahan tingkat beban yang tinggi.

Ruang antara permukaan platform membuatnya lebih ringan dibandingkan dengan model lain. Selain itu, opsi nestable juga akan menghemat banyak ruang, yang akan mengurangi biaya pengiriman selama transportasi dan penyimpanan kosong.

4. Aplikasi palet plastik di industri farmasi. Di sini, Anda membutuhkan platform dengan toleransi rendah untuk kegagalan yang lebih tinggi dan properti higienis. Oleh karena itu, untuk memenuhi permintaan ini dalam rantai pasokan ini, Anda membutuhkan palet plastik yang dirancang untuk bekerja di lingkungan farmasi dan mempertahankan kondisi sanitasi yang diperlukan.

Plastik PP dan HDPE inert secara kimiawi dan tidak dapat mencemari produk yang diangkut jika dibiarkan dalam waktu lama. Mereka tidak memiliki reagen kimia yang dapat menyebabkan kontaminasi. Selain itu, palet ini menyerap guncangan selama transportasi dan beberapa memiliki permukaan non-slip. Ini memastikan bahwa produk farmasi ditangani dengan aman.

Pintu masuk forklift 4 arah menjamin kenyamanan saat memuat atau menurunkan palet plastik dengan produk farmasi. Palet plastik ini datang dalam berbagai ukuran dan desain, dan dengan kemungkinan menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Yang perlu Anda lakukan adalah menentukan persyaratan agar rantai pasokan Anda mendapatkan opsi yang sesuai.

5. Pallet plastik untuk digunakan dalam industri minuman dan makanan.
Karakteristik kunci palet plastik di industri minuman dan makanan adalah seperti yang ada di industri farmasi. Di sini, Anda membutuhkan platform plastik yang mudah dibersihkan dan disterilkan. Seharusnya tidak menyembunyikan kotoran atau segala bentuk kontaminan seperti jamur.
Palet plastik ini biasanya ringan, kompak, tahan lama dan dapat diandalkan yang tidak rentan terhadap kegagalan saat digunakan.

6. Palet plastik untuk transportasi peti yang dapat dikembalikan
Tahukah Anda bahwa ada jenis palet plastik khusus yang dirancang khusus untuk aplikasi ini?
Di dalam palet plastik kami menemukan serangkaian produk yang dirancang khusus untuk penggunaan kembali yang tinggi dan pengangkutan beban yang tinggi. Secara khusus, palet ini sangat cocok untuk digunakan di sirkuit semi tertutup atau tertutup dan dalam hubungannya dengan pengangkutan kontainer yang dapat dikembalikan, seperti peti plastik di sektor pembotolan.

pallet plastik pengiriman

7. Palet plastik untuk elektronik
Perangkat elektronik seperti televisi, komputer, komponen panel listrik, dll. Perangkat tersebut halus, sehingga Anda memerlukan aksesori penanganan produk yang andal. Untuk alasan inilah Anda membutuhkan palet plastik berkualitas tinggi. Tergantung pada jenis elektronik yang ingin Anda simpan atau kirim, palet harus memenuhi persyaratan tertentu.

Sejumlah besar produk elektronik sensitif terhadap muatan statis. Karena itu, Anda memerlukan pallet plastik antistatis. Palet plastik tersebut memiliki aditif anti-statis atau ESD yang mencegah timbulnya dan akumulasi muatan statis yang dapat merusak komponen elektronik.

Palet plastik yang dirancang untuk mengirim atau menyimpan produk elektronik tahan terhadap penyerapan air dan tahan terhadap bau, gemuk atau asam. Juga, mereka tidak memiliki paku atau sekrup yang dapat menggores atau merusak komponen elektronik. Singkatnya, Anda dapat mengandalkan palet plastik untuk semua jenis pengiriman.

8. Penyimpanan dan transportasi di toko ritel
Palet plastik memainkan peran integral dalam toko ritel. Bergantung pada jenis produk yang ingin Anda simpan atau bawa, ada kebutuhan untuk menggunakan peralatan yang higienis, tahan lama, ekologis, dan andal untuk menangani produk. Palet ini adalah pilihan ideal untuk pergerakan barang antara gudang pusat atau platform dan toko ritel.

Pallet plastik untuk toko ritel

Dengan opsi nestable, Anda akan mendapat manfaat dari fungsi penghematan ruang di samping desain ergonomis.

Selama dekade terakhir, beberapa pengecer telah menghasilkan aliran pendapatan dengan mengadopsi platform plastik dalam operasi mereka. Mereka tidak perlu khawatir produk mereka rusak atau berinvestasi dalam palet baru setelah beberapa kali perjalanan karena palet plastik memiliki umur yang jauh lebih lama daripada palet konvensional.

9. Manajemen produk di toko bahan makanan
Banyaknya manfaat palet plastik telah menjadi alasan utama mengapa beberapa rantai supermarket yang lebih besar mengadopsi aksesori ini. Ini karena palet plastik memastikan keamanan sayur dan buah segar tanpa khawatir tentang masalah kontaminasi atau bakteri.

Jual Pallet Plastik Untuk Industri Pengiriman Barang dan bahan makanan

Secara umum, palet plastik dari toko kelontong adalah:
a. Kebal terhadap kontaminasi serangga
b. Bakteri dan patogen bebas
c. Mudah dibersihkan dan didisinfeksi
d. Tentu, tanpa bagian atau kuku yang menonjol yang dapat merusak buah atau sayuran
e. Mudah ditangani karena ringan

Jelas, dengan mengadopsi palet plastik untuk prosedur penanganan produk mereka dalam makanan, ada kemungkinan pengembalian investasi yang tinggi. Dan Anda tidak perlu khawatir tentang biaya tambahan yang terkait dengan palet kayu.

10. Aplikasi distribusi produk tugas berat industri
Baik di dalam perusahaan atau jaringan distribusi lainnya, Anda membutuhkan pallet plastik yang kuat dan tahan lama yang dapat menopang bobot yang besar. Pallet plastik memiliki 5 tipe pallet yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan Anda, baik untuk penanganan barang berat, maupun ringan.

Sangat penting untuk mengetahui dan memutuskan plastik yang paling cocok sesuai dengan penggunaan yang akan diberikan pada palet. Selalu ingat bahwa jenis bahan memainkan peran mendasar dalam aplikasi palet plastik.

Palet plastik berdimensi stabil, sehingga kinerjanya tidak berubah dengan perubahan kondisi cuaca. Mereka dapat disimpan di luar ruangan karena air atau kelembaban tidak mengubah bentuk atau beratnya.

Itulah 10 Penggunaan Utama Pallet Plastik dalam Industri yang ada disekitar kita. Semoga bisa membantu Anda untuk lebih menegaskan bahwa pallet plastik dibutuhkan di berbagai sektor Industri, termasuk kebutuhan rumah tangga. Yang meninginkan pallet plastik harga murah terjangkau bisa mencoba pallet plastik bekas.

Untuk kebutuhan ekspor dan membutuhkan stretch film untuk wrapping produk dan OPP tape untuk packing produk bisa lihat di jual stretch film.

error: Content is protected !!