WINDA

(021)2909-3932; 0812-9189-3410

DELLA:

(021)2909-3808 0812-1345-1861

WORKING HOURS

Senin-Jumat: 08.00 WIB -17.00 WIB

Title

Category Archive pallet plastik indonesia

Cara Memilih, Menggunakan Pallet Plastik Cold Storage

Rajapallet.com – Cara Memilih Menggunakan Palet Plastik di Gudang Cold Storage. Artikel ini membantu Anda cara memilih dan menggunakan pallet plastik untuk kebutuhan Cold Storage.

pallet plastik cold storage

Beberapa kali, kami mendapat pertanyaan tentang palet plastik untuk tatakan di gudang dingin atau cold storage. Semoga artikel ini bisa membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab.

Pallet plastik memang sengaja didesain untuk beraneka ragam kebutuhan, mulai dari penanganan pekerjaan yang super ringan sampai dengan kebutuhan berat. Untuk kebutuhan pekerjaan ringan pallet dibuat dengan bahan plastik ringan, dan kuat.

Untuk kebutuhan pekerjaan yang lebih berat seperti kebutuhan tatakan racking di gudang, terutama gudang dingin atau cold storage bahan yang digunakan untuk membuat pallet lebih bagus dan tahan terhadap suhu dingin.

Untuk pallet yang hanya digunakan untuk tatakan ringan serta tidak membutuhkan persyaratan khusus pallet dibuat dengan bahan recycle atau campuran plastik daur ulang.

Berikut adalah cara memilih dan menggunakan pallet plastik cold storage:
1. Bahan Baku Pallet
Biasanya, ada 3 pilihan pada bahan baku palet plastik – Plastik HDPE, PP dan plastik recycle (daur ulang).

a. Bahan HDPE
Ini merupakan bahan baku plastik murni atau virgin, tanpa campuran. Plastik HDPE ini lebih lembut daripada PP, tetapi memiliki kinerja yang lebih baik daripada PP dalam suhu di bawah 0 ℃.

b. PP (Polypropylene)
PP lebih sulit daripada HDPE, ia memiliki kinerja yang baik dalam suhu panas. Tetapi di bawah 0 ℃, itu menjadi lebih rapuh dan mudah rusak.

c. Plastik recycle (daur ulang)
Bahan baku plastik yang satu ini merupakan plastik hasil daur ulang limbah plastik. Misalnya hasil dari kumpulan plastik-plastik sampah yang di lebur kembali menjadi bijih besi lalu digunakan sebagai bahan baku pallet plastik.

Jadi, pertama-tama, kita harus menghindari pallet plastik dengan bahan baku PP dan menggunakan bahan baku HDPE untuk palet plastik penyimpanan dingin. Biasanya bahan HDPE virgin sangat dianjurkan untuk palet plastik di gudang penyimpanan dingin.

Untuk pallet plastik daur ulang, kami tidak merekomendasikan, Kita tidak tahu plastik yang dijadikan daur ulang sebelumnya adalah plastik yang digunakan untuk apa, dan biasanya akan ada banyak campuran debu, yang membuat palet sangat rapuh.
Jadi pilih pallet dengan bahan HDPE Virgin

2. Menerapkan persyaratan Kapasitas Yang Ketat.
Ini adalah tip khusus untuk palet plastik yang digunakan pada sistem racking di cold storage. Di gudang bersuhu rendah, plastik akan terpengaruh. Mungkin dapat memuat lebih banyak dalam kondisi normal. Namun kita perlu meningkatkan standarnya. Biasanya, tulangan baja atau besi perlu dilakukan untuk palet plastik. Dan, pastikan muatan Anda dalam batas kapasitas palet plastik.

3. Perlakuan Pallet Secara Baik.
Ketika pallet plastik di gunakan sebagai tatakan produk food grade, perlakukan pallet dengan baik. Anda sebaiknya meletakkan palet plastik secara normal, meminimalkan terjadinya benturan gesekan yang keras terhadap pallet.

Untuk membuat pallet Anda memiliki umur pemakaian panjang, perlakukan pallet plastik secara lembut. Dilarang menjatuhkan palet plastik di posisi tinggi.

4. Penataan Cargo Rata Pada Pallet
Tata kargo atau produk Anda di atas pallet secara merata. Jangan membuat kargo fokus bertumpu pada satu titik permukaan pallet.

Demikian tadi Cara Memilih Menggunakan Pallet Plastik Cold Storage. Yang perlu kita ingat adalah sekuat-kuatnya pallet plastik yang kita pilih, tanpa memperhatikan 3 point di atas, pasti pallet kita tidak akan tahan lama. Jadi setelah Anda membeli pallet plastik, pastikan bahwa pallet tersebut digunakan dilapangan secara benar.

COVID-19 dan Kelanjutan Penjualan & Pengiriman Pallet Plastik

Rajapallet.com – COVID-19 dan Kelanjutan Penjualan & Pengiriman Pallet Plastik. Bagaimana Rajapallet menanggapi terhadap Pandemi Virus Corona atau COVID-19? meskipun pelayanan penjualan dan pengiriman pallet plastik tetap berjalan, Inilah bebarapa tindakan yang kita terapkan di Rajapallet.

COVID-19 dan Kelanjutan Penjualan & Pengiriman Pallet Plastik

Dalam upaya untuk mengurangi tingkat transmisi Coronavirus (COVID-19), Pemerintah Indonesia telah menerapkan langkah-langkah untuk mengurangi jumlah kontak antar warga di Indonesia. Seperti:

  1. Mengharuskan orang untuk tinggal di rumah kecuali untuk tujuan yang sangat terbatas, seperti bepergian ke dan dari tempat kerja di mana pekerjaan ini tidak dapat dilakukan dari rumah,
  2. Menghentikan semua pertemuan publik kecuali jika pertemuan itu penting untuk tujuan kerja.

Kesehatan dan keselamatan tenaga kerja kami dan keluarga mereka, pelanggan kami, pemasok dan penyedia logistik tetap sangat penting bagi kami. Oleh karena itu, untuk mematuhi instruksi dari Pemerintah Indonesia, Rajapallet telah mengimplementasikan tindakan lebih lanjut dalam
Lingkungan kerja kami maupun saat pengiriman barang.

Seperti yang diinstruksikan, kami mengurangi jumlah kontak sehari-hari antara orang-orang dengan meminimalkan jumlah pertemuan dan kunjungan ke customer kami, dan kami juga telah menerapkan sosial distance di lingkungan kantor, gudang, ekpedisi, dan mempraktikkan prosedur kebersihan yang ketat untuk membatasi penyebaran infeksi. Kami juga memperhatikan PSBB yang telah diberlakukan pemerintah.

Menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor : M/3/HK.04/111/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Perlindungan Pekerja/Buruh dan Kelangsungan Usaha Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 serta Surat Edaran Bupati Bekasi Nomor : 420/SE-25/Dinkes/2020 tanggal 14 Maret 2020 tentang Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi serta memperhatikan pernyataan resmi World Health Organization (WHO) yang menyatakan COVID-19 sebagai pandemi global, perlu dilakukan langkah-langkah guna melindungi pekerja/buruh serta kelangsungan usaha disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Setiap karyawan, supplier, ekspedisi dan tamu yang akan masuk ke area PT. Victory Blessings Indonesia, atau Rajapallet akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, semprot cairan disinfektan, serta mengisi form riwayat perjalanan terakhir khusus untuk supplier, ekspedisi dan tamu.
  2. Supplier, ekspedisi dan tamu diwajibkan memakai masker saat masuk ke area PT. Victory Blessings Indonesia.
  3. Mengurangi kunjungan ke Customer dan menjalankan bisnis secara efisien melalui penggunaan teknologi internet untuk mendukung penjualan secara online seperti pemanfaatan sofware teleconverence untuk melakukan diskusi, telepon dan juga email untuk saling mengirimkan pesan dan data.
  4. Membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun/Handsanitizer/Alkohol secara berkala.
  5. Menghindari berjabat tangan dengan orang lain dan mengurangi interaksi dengan orang lain
    yang sedang mengalami Influenza/batuk/sesak nafas.
  6. Akan dilakukan penyemprotan disinfektan pada area PT. Victory Blessings Indonesia, dengan skala 1 minggu 2 kali oleh HRD & GA Departemen.
  7. Karyawan akan di beri Jamu pada hari Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu.
  8. Bagi karyawan yang ditugaskan keluar kantor wajib mengenakan masker yang bisa didapatkan di HRD & GA Departemen.
  9. Setiap hari bagi karyawan, akan ada program untuk berjemur di depan area lobby dimulai pukul 09.30 – 10.30 WIB. Mekanismenya terbagi parsial, untuk waktu berjemur hanya 10 menit.
  10. Selama di kantor harus terus menjaga social distancing, tidak berkumpul/berinteraksi kurang dari 1 meter termasuk saat meeting.

Dalam kondisi pandemi virus Corona (Covid-19) ini, makanan masih merupakan faktor penting yang sangat dibutuhkan. Untuk kebutuhan pengiriman pallet plastik cocok untuk pengiriman produk makanan. Selebihnya bisa baca mengapa pallet plastik opsi pengiriman terbaik?

Oleh karena itulah, pallet plastik Rajapallet sangat dibutuhkan untuk industri makanan dan minuman, logistik dan pengiriman maka operasional pergudangan, logistik dan pengiriman barang masih berlangsung. Kami juga masih menjual pallet plastik bekas.

Kami dapat dihubungi melalui telepon kantor, WA, ponsel, email, telepon yang tercantum di website kami ini . Sales kami dengan senang hati akan menjawab pertanyaan dan membantu Anda.

Semoga artikel COVID-19 dan Kelanjutan Penjualan & Pengiriman Pallet Plastik bisa memberikan informasi kepada Anda terutama para customer dan supplier rajapallet.

error: Content is protected !!