Della (081213451861), Grace (081291893410), Citra (081398607017)
(021)29093808

Kombinasi Penggunaan Pallet Plastik dan Pallet Kayu di Dalam Gudang

Rajapallet.com – Kombinasi Penggunaan Pallet Plastik dan Pallet Kayu di Dalam Gudang. Apakah menurut Anda pallet plastik lebih baik dari pada pallet kayu? Setiap pallet memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk pallet plastik dan pallet kayu. Melalui artikel ini Rajapallet ingin membagikan pengalaman saat menggunakan kedua jenis pallet ini.

Kombinasi Penggunaan Pallet Plastik dan Pallet Kayu

Melaui artikel ini pula, Rajapallet ingin menyampaikan bahwa tidak ada pallet yang paling baik, setiap pallet memiliki kelebihan dan kekurangan. Dari situlah secara bijaksana, kita bisa memanfaatkan kelebihan dari kedua jenis pallet tersebut. Dengan memilih pallet yang tepat untuk industri Anda, akan membantu penghematan biaya di industri Anda.

Untuk itu Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan kedua jenis pallet tersebut. Dengan memahaminya, Anda akan bisa memilih pallet yang tepat dengan harga terjangkau.

Sampai saat ini pallet kayu dan pallet plastik masih menjadi perangkat werehousing yang paling banyak digunakan dan dicari. Bahkan selain di negara-negara berkembang seperti Indonesia, kedua jenis pallet ini banyak dipakai di luar negeri.

Lalu, pertanyaannya, kapan menggunakan pallet kayu, kapan menggunakan pallet plastik? Kombinasi penggunaan pallet kayu dan pallet plastik di gudang Rajapallet, ini akan membantu menjawab pertanyaan tersebut.

Memahami Perbedaan Pallet Kayu dan Plastik

Bagi sebagian besar produsen, pallet adalah komponen penting dari rantai pasokan, tetapi pilihan palet plastik vs kayu bisa menjadi keputusan yang sulit untuk dibuat. Meskipun diperkirakan 90-95% pengirim menggunakan palet kayu, faktanya setiap jenis palet memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Ada banyak faktor berbeda yang harus dipertimbangkan, sebelum memilih satu di antara yang lain. Pada akhirnya, setiap produsen harus memutuskan apakah palet plastik atau palet kayu paling sesuai untuk aplikasi mereka.

Kombinasi Penggunaan Pallet

Namun, ada pilihan lain yang bisa Anda coba yaitu mengkombinasiakan penggunaan pallet plastik dan pallet kayu di gudang. Untuk kebutuhan tatakan racking produk yang tidak berat menggunakan pallet plastik racking. misalnya pallet plastik untuk tatakan produk dalam kardus. Namun saat barang yang kita ingin pindah atau angkut berat, kita menggunakan pallet kayu.

Produsen palet plastik sering mengatakan bahwa palet kayu lebih mudah pecah, melengkung, dan mudah pecah daripada plastik. Kami berpendapat bahwa ini hanya berlaku jika palet dibuat dengan buruk, membawa beban yang salah untuk konfigurasi palet, atau saat palet dimuat, dibongkar, dan dipindahkan dengan tidak benar. Pallet plastik pun kana menngalamai hal yang sama jika diperlukan dengan tidak baik.

Dengan kombinasi pemakaian ini, kita akan bisa memanfaatkan setiap kelebihan jenis pallet. Dan biaya pengadaan pallet juga bisa kita tekan.

error: Content is protected !!