Della (081213451861), Grace (081291893410), Citra (081398607017)
(021)29093808

Inilah Penggunaan Pallet Plastik di Sektor Industri

Rajapallet.com – Inilah Penggunaan Pallet Plastik di Sektor IndustriPallet plastik saat ini begitu populer di hampir semua sektor industri, apalagi di sektor pengolahan makanan, kesehatan maupun distribusi barang. Pallet plastik menjadi populer karena keunggulannya dibanding pallet kayu atau jenis pallet lainnya.

Pallet plastik untuk berbagai industri

Dari sergi biaya, harga pallet plastik juga tergolong murah terjangkau, harga ada sedikit di atas pallet kayu tetapi di bawah harga pallet yang mahal yaitu palet besi, sehingga harga pallet plastik berada di tengah-tengah, tidak mahal dan juga tidak terlalu murah, namun kualitas bisa di uji. Berikut beberapa sektor industri yang menggunakan pallet plastik.

Penggunaan Pallet Plastik

1.Industri Pengolahan Makanan

Dalam dunia industri pengolahan makanan, istilah kebersihan selalu dinomor satukan. Karena pallet plastik terbuat dari bahan plastik pallet ini tahan terhadap bakteri dan jamur, tidak seperti pallet kayu yang cukup rentan ditumbuhi jamur. Saat kotor pun, pallet mudah dibersihkan dengan mudah.

Saat bicara tentang makanan, tentunya konsumen memiliki permintaan akan keamanan dan kebersihan. Sehingga pallet plastik semakin dicari dan dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Pallet plastik daur ulang juga ekonomis dan dapat memotong biaya yang semakin meningkat, terutama di negara atau daerah dengan sumber daya yang terbatas. Hutan-hutan juga tidak akan terus menerus ditebang untuk dijadikan pallet.

2.Distribusi Bahan Makanan

Ketika Anda ingin mendistribusikan barang seperti bahan makanan, maka pallet plastik adalah salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Umumnya, perjalanan pallet ini dimulai dari pabrik produsen, lalu pusat distribusi, dan yang terakhir adalah toko eceran. Industri bahan makanan, terutama yang kering biasanya menggunakan pallet plastik ukuran standart.

Dan umumnya, semua produk bahan pangan kecuali susu, daging, makanan beku atau barang dengan penjualan yang lambat menggunakan pallet kayu. Jika Anda menjual hal-hal tersebut, maka pallet plastik adalah pilihan yang aman digunakan.

Oleh karena itu, pallet plastik akan lebih memudahkan proses dagang dan melancarkan operasional perusahaan Anda. Untuk pallet yang berkualitas dan tahan lama, pastikan untuk mendapatkan pallet dari Rajapallet

3.Industri Pergudangan.

Tak mau kalah dengan industri yang berbau makanan, di gudang pun banyak sekali membutuhkan pallet plastik. Hal ini karena pallet plastik memiliki kaki untuk menyangga beban muatan sebagai pengganti balok-balok yang umumnya digunakan pada pallet kayu jenis balok. Pallet plastik lebih memiliki banyak pilihan.

Dalam proses penanganannya pallet plastik lebih mudah digunakan dan diatur daripada pallet kayu. Anda juga dapat menumpuknya untuk menghemat ruang gudang serta biaya pengiriman. Dengan pallet plastik, Anda juga tidak perlu khawatir akan matahari dan hujan.

4.Industri Pertanian

Dalam sektor pertanian, pallet plastik banyak digunakan mulai dari proses pembuatan benih tanaman sampai hasil pertanian tersebut disimpan dan didistribusikan kepada customer.

Pallet plastik digunakan dalam industri pertanian, salah satu alasannya adalah karena pallet ini lebih higienis sehingga bakteri tidak akan atau lebih sulit menyebar. Tahun 1999 para petani hanya menggunakan pallet plastik sekitar 28% saja pada tahun 1999.

Akan tetapi, sekarang jumlah pallet plastik meningkat secara signifikan. Sekarang, industri pembibitan cukup banyak menggunakan pallet ini. Hal ini dikarenakan oleh ketahanannya terhadap sinar UV. Beberapa industri pembibitan tanaman menggunakannya di bawah baki penyemaian dan pengembangbiakan.

Inilah Penggunaan Pallet Plastik di Sektor Industri. Kelebihan lain yang dimiliki pallet plastik, yaitu mudah di daur ulang, dengan dilebur lagi dan di cetak menjadi pallet plastik daur ulang, sehingga bisa digunakan lagi.

error: Content is protected !!