Della (081213451861), Grace (081291893410), Citra (081398607017)
(021)29093808

Pallet Plastik Aman untuk Tatakan Industri Makanan dan Minuman

Rajapallet.com – Pallet Plastik Aman untuk Tatakan Industri Makanan dan Minuman – Pallet plastik adalah tren yang berkembang di industri makanan, minuman, dan farmasi. Perusahaan makanan dan minuman beralih dari penggunaan pallet kayu ke palet plastik.

Pallet Plastik Aman untuk Tatakan Industri Makanan dan Minuman

Perusahaan makanan dan minuman tertarik untuk beralih dari pallet kayu ke pallet plastik, karena menurut mereka palet plastik akan memberikan kinerja lingkungan yang lebih baik lebih ringan, lebih kuat, dan lebih higienis.

Keamanan pangan, terutama yang berkaitan dengan buah-buahan dan sayuran segar, telah menjadi perhatian para pemilik usaha di sektor industri tersebut.

Kayu yang digunakan untuk membuat pallet, sering diperlakukan dengan bahan kimia beracun untuk mengusir hama (seperti kumbang tanduk panjang Asia, penggerek abu zamrud dan kumbang ambrosia) dan jamur yang akan bersarang di dalamnya.

Namun, perawatan palet kayu bukan satu-satunya perhatian terkait keamanan pangan. Selain itu, kayu secara inheren bersifat menyerap, dan cairan dapat dengan mudah meresap, menyebabkan pertumbuhan patogen seperti Salmonella, E. coli dan Listeria.

Gerakan untuk memastikan keamanan pangan telah mengarah pada evaluasi terhadap penggunaan pallet kayu termasuk platform pengiriman. Selama beberapa dekade, palet kayu telah menjadi standar untuk pengiriman hampir semua produk manufaktur jenis apa pun. Hanya dalam beberapa tahun terakhir alternatif yang layak, dalam bentuk palet plastik, telah tersedia.

Palet plastik menawarkan sejumlah keunggulan atau kelebihan. Mereka biasanya lebih ringan daripada pallet kayu, lebih mudah untuk ditangani dan juga menambahkan lebih sedikit bobot untuk pengiriman, sehingga menghemat biaya bahan bakar.

Selain itu, palet plastik tahan lama—memiliki strutur bodi yang konsisten sepanjang masa pakainya dan bisa menahan beban hingga 3000 kg. Palet plastik juga 100% dapat didaur ulang dan dapat digiling dan digunakan untuk membuat palet baru.

Yang terpenting, palet plastik lebih aman dan higienis karena berbagai alasan:

1.Mereka kebal terhadap kontaminasi serangga; oleh karena itu, hama tidak dapat menembus plastik dan menyerang buah dan sayuran segar, daging, unggas, dan ikan
2.Mereka tidak menyerap patogen atau bakteri berbahaya seperti Salmonella, E. coli dan Listeria
3.Mereka tidak memerlukan pengasapan atau perlakuan panas, yang juga membuat palet kayu lebih rentan terhadap keberadaan jamur dan racun lainnya
4.Mereka dapat dengan mudah disanitasi dengan mencuci sebelum digunakan kembali
5.Mereka tidak memiliki kuku berkarat atau serpihan yang lepas atau menonjol, yang dapat menusuk dan mencemari makanan kemasan. Palet kayu biasanya memiliki 150 paku di setiap palet.

Pallet Plastik Aman untuk Tatakan Industri Makanan dan Minuman semoga informasi ini bermanfaat bagi yanag akan membeli pallet plastik.

error: Content is protected !!