SHINTA

0813-9860-7017

MARYA

0812-9189-3410

DELLA

0812-1345-1861

Title

Category Archive pallet bekas bekasi

Tips Mengelola Barang di Pergudangan Agar Aman dan Terjaga

Rajapallet.com – Tips Mengelola Barang di Pergudangan Agar Aman dan Terjaga. Istilah mengelola barang dalam Gudang tentu tidak hanya sekedar menjaga agar barang aman dari pencurian, namun juga memastikan soal keamanan agar mutu produk tetap terjaga saat disimpan di dalam Gudang.

pengelolaan barang di gudang

Semakin besar jumlah barang yang akan disimpan di dalam Gudang semakin berat juga tanggung jawab Anda untuk menjaga barang yang disimpan . Berikut tips untuk mengelola barang di pergudangan.

1.Pastikan bahwa Gudang cukup memadai
Pastikan bahwa Gudang yan akan digunakan untuk menyimpan barang cukup memadai artinya tidak terlalu sempit maupun tidak terlalu luas. Dengan ruang yang cukup, memungkinkan untuk mengoptimalkan penataan barang.

Dengan ruangan yang cukup, barang dapat ditata dengan baik dan teratur sehingga memudahkan dalam proses penataan dan pengambilan Kembali barang. Selain itu, ruang Gudang juga Ruangan juga menjadi cukup untuk

2. Perhatikan Kualitas Pengemasan
Untuk menjaga keamanan barang, langkah awal yang bisa Anda lakukan adalah memperhatikan kualitas pengemasan. Gunakanlah kardus atau kotak kayu dengan lapisan styrofoam maupun bubble wrap. Setelah itu, berikanlah label tertentu agar mendapatkan penanganan khusus, misalkan barang pecah belah melalui tulisan “fragile.”Untuk mengamankan barang dari debu atau air Jangan lupa bungkus produk Anda dengan menggunakan stretch film atau plastik wrapping.

3. Menggunakan Palet Terbaik
Dalam dunia logistik, peran palet sangatlah penting yaitu menahan beban dari barang dengan variasi berat dan sebagai alas untuk menjaga kebersihan. Secara lazim terbuat dari kayu, tetapi ada juga yang berbahan plastik untuk mengantisipasi pengeroposan atau serangan rayap.

Untuk jenis pallet yang Akan dipilih, Anda bisa menggunakan pallet kayu atau pallet plastik. Pastikan pallet yang Anda gunakan spesifikasinya sesuai dengan yang Anda butuhkan di lapangan. Misalnya, untuk kebutuhan Racking pilih pallet yang bisa digunakan untuk tatakan racking.

Penggunaan palet untuk menumpuk barang memang membuat gudang menjadi efisien, tetapi perhatikan beberapa hal berikut:
1. Simpanlah jauh dari rak penyimpanan jika tidak sedang digunakan,
2. Letakkan di permukaan datar,
3. Anda bisa memasang jala atau jaring di belakang rak untuk mencegah barang jatuh,
4. Jangan memanjat agar terhindar dari risiko terjatuh,
5. Gunakan alat pengaman saat bekerja.

4.Perhatikan Penyusunan Barang Bertumpuk
Agar penggunaan gudang menjadi semakin efisien, Anda bisa menyimpang barang dengan cara ditumpuk. Namun, ada dua catatan penting yang harus Anda perhatikan dalam hal ini. Pertama, pastikan barang muatan tidak mengalami reaksi tertentu saat berdekatan. Kedua, letakkan beban paling ringan di atas.

5.Jangan Menyimpan Barang Berbahaya Tanpa Izin
Barang berbahaya seperti zat kimia yang mudah terbakar, meledak, atau bersifat korosif sangat berisiko ketika disimpan di gudang. Jika tidak memiliki izin dari pihak terkait, lebih baik hindari menyimpan barang-barang ini. Apabila memang terpaksa, tingkatkan segi keamanan dan persiapkan peralatan khusus untuk mengatasi kemungkinan buruk yang terjadi.

6.Memperhatikan Proses Pengambilan Barang
Dalam proses pengambilan barang memungkinkan terjadi sebuah kecelakaan, sehingga secara tidak langsung akan mempengaruhi produktivitas usaha dan kualitas barang. Di sisi lain, keselamatan pekerja juga jadi salah satu hal yang harus diperhatikan.

Proese loading barang di gudang

Penggunaan material handling yang sesuai dengan kebutuhan. Material handling dalam proses pengambilan barang sangatlah membantu. Adapaun untuk memperkecil angka kecelakaan, pilihlah operator berpengalaman dan anjurkan untuk mematuhi semua prosedur kerja. Kemudian, ketika melakukan teknik pengangkatan manual, lakukanlah secara benar agar tidak terjadi cedera otot atau tulang. Jika memungkinkan, Anda pun lebih baik melibatkan unsur mekanis material handling.

Setelah memperhatikan  poin di atas, penerapan prinsip ergonomi dari K3 pun tidak kalah penting untuk menunjang keamanan barang dalam gudang.pergudangan

Apabila Anda membutuhkan informasi seputar perlengkapan logistik Tips Mengelola Barang di Pergudangan Agar Aman dan Terjaga segara hubungi kami.

5 Panduan Memilih Pallet yang Tepat untuk Bisnis Anda

Rajapallet.com – Panduan Memilih Pallet yang Tepat untuk Bisnis Anda. Setelah 10 tahun lebih berbisnis pallet, dan mensuplai kebutuhan pallet untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia, Rajapallet ingin membagikan pengalaman saat membantu memilih kebutuhan pallet untuk bisnis meraka. Berikut adalah Panduan Memilih Pallet yang Tepat untuk Bisnis Anda.

5 panduan memilih pallet plastik untuk bisnis

Sebagai distributor pallet, Rajapallet memahami bahwa, tidak ada pallet yang sempurna. Setiap pallet memiliki kelebihan dan kekurangan, baik itu pallet kertas, pallet kayu maupun pallet plastik.
Palet plastik dianggap lebih tahan lama dan lebih kuat daripada palet kayu lunak dan palet kertas.

Memilih palet plastik yang tepat untuk bisnis Anda sangat penting bagi seseorang untuk menghemat uang pada anggaran mereka untuk membeli barang-barang yang tidak akan digunakan secara. Berikut adalah beberapa panduan dalam memilih palet yang tepat yang tersedia di pasar.

5 Panduan Memilih Pallet yang Tepat untuk Bisnis Anda
1.Periksa ukuran dan berat produk Anda yang akan disimpan dan ditempatkan di palet. Karena ukuran untuk tiap jenis pallet berbeda-beda, kecuali Anda menggunakan ukuran standar. Lebih baik untuk memeriksa apakah produk Anda ukurannya cocok dengan palet sebelum memutuskan untuk membeli.

Berat produk juga perlu diketahui sehingga Anda akan yakin bahwa palet yang dipertimbangkan dapat menopang beban produk Anda. Misalnya, produk Anda beratnya 10 ton, tentu pallet plastik tidak bisa dijadikan alas untuk produk ini. Pallet plastik maksimal rata-rata beban antara 6-7 ton.
Dalam kasus ini, Anda perlu mencari alternatif jenis pallet lain, yaitu pallet kayu dan pallet besi/logam.

2. Waspadai produk pallet plastik yang tersedia di pasaran. Ini untuk Anda membandingkan daya tahan, harga, dimensi dan bahkan produsen. Anda juga harus mengetahui tentang berbagai jenis palet yang tersedia.

3. Penting bagi Anda untuk memiliki gagasan tentang cara menggunakan palet. Mengetahui detail penggunaan palet akan membantu Anda menentukan jenis palet apa yang akan dibeli. Beberapa contoh yang perlu Anda pertimbangkan adalah berat produk, apakah palet digunakan terutama untuk penyimpanan atau pengiriman atau mungkin keduanya. Apakah palet akan diangkat hanya dengan forklift atau jack palet?

4. Hubungi distributor atau penjual palet atau toko palet untuk mendiskusikan jenis palet yang Anda perlukan untuk bisnis. Yang pasti, produsen dan toko yang menjual palet akan membantu Anda memilih palet yang tepat untuk Anda.

5. Jika memungkinkan, Anda dapat meminta sampel dan mencoba produk yang akan Anda simpan dan kirimkan. Mengevaluasi bagaimana palet sebenarnya akan terlihat pada produk Anda memberikan jaminan bahwa Anda memilih palet plastik yang paling cocok untuk bisnis. Anda bisa menghububungi kami, Rajapallet untuk trial pallet kami.

Jenis pallet bermacam-macam, pallet kertas, pallet kayu, pallet plastik, pallet besi/logam. Sangat penting untuk memilih yang tepat untuk memaksimalkan penggunaannya untuk bisnis Anda.Memilih pallet yang salah, akan menimbulkan banyak kerugian.

5 Panduan Memilih Pallet yang Tepat untuk Bisnis Anda – Oleh karena itu, jangan ragu untuk menghubungi team sales profesional Rajapallet. Dengan senang hati Team Rajapallet akan membantu Anda, dalam memilih pallet yang tepat untuk bisnis Anda.

Team Rajapallet akan membantu memberikan solusi pallet yang tepat dan sesuai dengan angaran perusahaan Anda.

error: Content is protected !!