SHINTA

0813-9860-7017

MARYA

0812-9189-3410

DELLA

0812-1345-1861

Title

Category Archive jual pallet sanko

Pallet Seperti Apa yang Tepat untuk Ekspor?

Rajapallet.com – Pallet Seperti Apa yang Tepat untuk Ekspor?. Sekarang ini kebutuhan pallet untuk kegiatan ekspor sudah menjadi kebutuhan yang wajib. Apalagi ada negara-negara tujuan ekspor yang mensyaratkan penggunaan pallet saat mengirim barang ke negaranya.

pallet ekspor

Jenis pallet yang digunakan pun tidak boleh sembarangan. Ada beberapa kriteria khusus pemilihan pallet yang tepat untuk kegiatan ekspor atau pengiriman ke luar negeri.

Jenis pallet ada bermacam-macam, ada pallet karton/kertas, pallet kayu, pallet plastik, dan pallet besi. Untuk kebutuhan ekspor biasanya ada 2 jenis pallet yang populer, yaitu pallet kayu dan pallet plastik.

Pallet Kayu

Pallet ini terbuat dari bahan kayu. Pallet di buat dengan cara merangkaikan beberapa batang kayu dengan paku sehingga membentuk pallet. Karena terbuat dari kayu yang di paku, maka perlu dipastikan katu-kayu yang digunakan tidak menimbulkan serpihan-serpihan dan paku-pakunya tidak menonjol yang membahayakan produk dan pekerjanya.

pallet kayu ekspor

Selain itu, Untuk pallet jenis ini ada regulasi ISPM yang mengikat barang ini sejak tahun 1996. Bahkan regulasi itu sudah disepakati oleh negara-negara di dunia. Jadi sebaiknya Anda pahami dulu regulasi ini, ketimbang nantinya ekspor Anda harus dibatalkan karena permasalahan pallet yang tidak memenuhi standar ISPM.

Pallet Plastik

Berbeda dengan pallet kayu, pallet plastik dibuat dengan cara dicetak dengan berbahan dasar plastik. Untuk itu pallet ini tidak bisa di custom seperti pallet kayu.

pallet plastik ekspor

Pallet plastik sudah didesain dengan berbagai ukuran tertentu itu pilih pallet plastik yang memiliki spesifikasi sesui dengan kebutuhan Anda. Untuk tujuan ekspor pallet plastik tidak membutuhkan standar ISPM, karena pallet ini anti rayap, anti serangga.

Berikut ini beberapa kriteria pallet yang tepat untuk kebutuhan ekspor barang.

1. Jenis Pallet Ekspor

Saat Anda memilih pallet untuk mengekspor barang, sebaiknya ketahui dulu standar pallet di negara tujuan ekspor. Pasalnya ada juga beberapa negara yang menentukan standar pallet yang berbeda. Tapi umumnya, pallet yang digunakan untuk kebutuhan ekspor harus memenuhi standar ISPM 15.

ISPM 15 merupakan Standar Internasional untuk Kemasan Kayu didalam Dunia Perdagangan International yang bertujuan untuk mengurangi resiko pemasukan dan atau penyebaran Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) melalui penggunaan bahan kemasan kayu yang dipergunakan dalam perdagangan antar negara.

Untuk saat ini ada dua perlakuan kayu yang direkomendasikan untuk pemilihan pallet ekspor. Pallet kayu pertama dibuat dengan metode heat treatment (HT) dan plastik dengan metode metil bromide (MB).

2 .Jenis Barang yang Diekspor

Selain itu pastikan juga pallet plastik yang Anda gunakan sesuai dengan bobot barang yang akan ditopang. Perlu Anda pahami bahwa bobot barang yang diletakkan di atas pallet nantinya harus sesuai dengan rancangan pallet. Biasanya meliputi ketebalan penobangnya, tebal stringer atau papan dudukan serta tingkat kerapatannya.

Sebagai contoh: untuk produk berupa mesin berat, tentu pallet kayu yang cocok digunakan sebagai pallet. Pallet kayu bisa dicustom sesuai dengan kebutuhan. Untuk produk berupa makanan dan produk-produk ringan, pallet plastik lebih cocok digunakan untuk ekspor. Dengan pallet plastik yang lebih ringan, beban biaya pengiriman akan lebih murah.

3. Sesuaikan Pallet dengan Jenis Container

Selain dari struktur pallet itu sendiri, Anda juga harus memastikan lingkungan sekitar saat pallet itu dikirim, Sesuaikan pallet plastik dengan jenis container yang digunakan. Sebagian besar barang yang diangkut umumnya menggunakan dry container (kering), sehingga pilihan palletnya bisa beragam. Apakah pallet kayu atau pallet plastik.

a. Pilihan Pallet Kayu
Biasanya untuk kebutuhan ekspor, barang akan diangkut dengan container rifer. Oleh karena itu, kalau Anda memilih pallet kayu, kayu pinus, sengon atau jabon adalah jenis-jenis kayu yang paling cocok digunakan untuk membuat pallet plastik ekspor.

Anda juga harus mempertimbangkan ukuran container yang digunakan. Pasalnya ini juga akan berpengaruh pada ukuran pallet plastik yang nantinya digunakan. Tujuannya supaya satu container bisa memuat barang secara maksimal. Sebagai contoh, Anda akan melakukan ekspor menggunakan container 40” dengan dimensi 12,032 m x 2,353 m x 2,383 m. Maka ukuran pallet kayu yang tepat supaya bisa mengisi container secara maksimal adalah 110 cm x 80 cm dengan isi 30 unit pallet kayu per layernya.

b. Pilihan pallet plastik
Untuk pilihan pallet plastik, pallet plastik memiliki ukuran yang beragam sehingga terkait dengan ukuran bisa disesuikan dengan kebutuhan. Untuk pallet tujuan ekspor, di pallet plastik ada yang disebut dengan pallet ekspor.

Demikian gambaran mengenai bagaimana kriteria pallet yang tepat untuk proses ekspor atau pengiriman barang ke luar negeri. Jadi Anda tidak bisa memilih secara sembarangan. Pertimbangkan segala hal seperti yang tadi sudah dijelaskan, supaya proses ekspor lancar dan pengangkutan bisa maksimal.

Baca juga: 5 keuntungan nyata menggunakan pallet plastik ekspor

Apabila Anda membutuhkan konsultasi terkait dengan pallet ekspor, Pallet Seperti Apa yang Tepat untuk Ekspor? Segera hubungi Rajapallet. Kami siap membantu Anda untuk memilih pallet yang tepat dan sesuai dengan buget perusahaan Anda. Kalau Anda membutuhkan stretch film atau plastik wrapping barang bisa berkunjung ke megumiplastics.

3 Pilihan Pallet Plastik Baru untuk Ekspor & Pergudangan

Rajapallet.com – 3 Pilihan Pallet Plastik Baru untuk Ekspor & Pergudangan. Indonesia termasuk negara yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, mulai dari hasil darat, pertambangan, laut, juga hasil tangan industri. Hal inilah yang membuat Indonesia menjadi negara eksportir untuk berbagai produk ke mancanegara.

Kegiatan ekspor impor di Indonesia ini tidak terlepas dari kebutuhan pallet plastik sebagai sarana kemudahan dalam penyimpanan di gudang dan juga sebagai sarana pengangkutan dan distribusi produk.

3 Pilihan Pallet Plastik Baru

Untuk kebutuhan ekspor impor tentu saja dibutuhkan pallet yang berkualitas, harga terjangkau dan ringan. Pallet yang umum digunakan untuk kegiatan ekspor impor ini sering dikenal dengan istilah
Pallet Ekspor. Selain disebut pallet ekspor, pallet ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan pergudangan.

Rajapallet memiliki 3 pilihan pallet baru yang cocok dengan spesifikasi di atas. Pallet-pallet ini kokoh namun ringan karena terbuat dari material plastik pilihan yang dibuat di Jepang. Plastik yang digunakan untuk membuat pallet merupkan plastik pilihan sehingga palletnya elastis atau memiliki kelenturan dibandingkan dengan pallet biasa.

Pallet ini termasuk dalam tipe pallet plastik one way series sekali pakai. Secara desain pallet plastik ini memiliki ukuran standar dan berbentuk jaring. Pallet ini memang didesain khusus untuk pengiriman barang sehingga dibandingkan dengan pallet plastik lainnya lebih ringan.

Berikut 3 pilihan pallet plastik baru harga murah terjangkau namun berkualitas untuk kebutuhan ekspor dan pergudangan Anda:
1.Pallet sanko D4-1111-11
2.Pallet sanko D4-1111-6
3.Pallet sanko D4-1012-6

1. Pallet Sanko D4-1111-11
Pallet plastik ini berukuran 110 cm x 110 cm tinggi 12 cm dan dijual dengan harga murah terjangkau. Pallet plastik ini cocok sekali digunakan untuk kebutuhan pengiriman atau distribusi barang-barang, baik pengiriman ekpor impor maupun pengiriman barang lokal atau di dalam negeri.

pallet plastik sanko

Spesifikasi Pallet

  • Ukuran 110 x 110 x 12 cm
  • Type non-reversible
  • Statik 3000 kg,
  • Dinamis 1000 kg
  • PPC
  • Warna black

2. Pallet sanko D4-1111-6
Pallet yang kita import dari Jepang ini memiliki bahan plastik PP recycle, tidak ada campuran recycle sampah, pure plastik PP, sehingga elastis dan kokoh. Kalau kita perhatikan pallet Cargo ini memiliki ukuran tinggi 150 mm, lebar 1100 mm, panjang 1100 mm Sehingga pallet tersebut memiliki bentuk bujur sangkar sama sisi. Pallat ini tidak begitu tebal dan ringan.

pallet plastik cargo murah

Berikut spesifikasi lengkapnya

  • Warna Hitam
  • Ukuran 1100 x 1100 x 150 mm
  • Type Jaring, Single Deck
  • Statik 3000 kg,
  • Dinamis 1000 kg
  • Bahan PP (tanpa plastik recycle)
  • Non Reversible
  • Ruber anti slip

3. Pallet Sanko D4-1012-6
Pallet sanko D4-1012-6 memiliki desain dengan bentuk jaring dan dibuat dari bahan PPC sehingga pallet ringan namun kokoh. Dalam kondisi statik mampu menahan beban hingga 3000 kg, kondisi dynamik bisa mencapai 1000 kg.

pallet sanko D4-1012-6

Pallet yang terbuat dari bahan PPE ini biasanya digunakan untuk kebutuhan ekpsor import, dan pengiriman barang. Didesain dengan warna hitam dan menggunakan bahan plastik pilihan dari Jepang. Inilah yang membedakan pallet sanko ini dengan pallet lainnya.

Berikut spesifikasi lengkapnya:

  • Warna Hitam
  • Ukuran 120 x 100 x 12 cm
  • Type Jaring, Single Deck
  • Statik 3000 kg,
  • Dinamis 1000 kg
  • Bahan PPE
  • Non Reversible
  • Material handling: Hand pallet, forklift
  • Memiliki Rubber anti slip.

Pada umumnya penggunaan Pallet plastik ekspor adalah sekali jalan, karena digunakan untuk mengangkut komoditi ekspor dari negara asal ke negara tujuan. Penggunaan pallet plastic ekspor yang tepat dapat memberikan efisiensi waktu pengiriman yang lebih baik dan menghindari kerusakan produk yang terjadi dalam masa pengangkutan.

Sektor industri yang banyak menggunakan Pallet Plastik ekspor maupun gudang sebagai berikut :
Pertanian
Minyak kelapa sawit
Elektronika
Industri kelautan
Furniture dan lain –lain

Kelebihan Pallet Ekspor Kami:

Ke-3 pallet plastik tersebut bermerek Sanko dan memiliki spesifikasi yang memenuhi untuk kebutuhan ekspor atau cargo. Inilah beberapa alasan yang akan membuat Anda semakin yakin untuk menggunakan 3 pallet plastik ini:

1. Pallet Plastik berkualitas Brand Jepang
Ke-3 pallet pilihan ini memiliki brand dari Jepang, yaitu Sanko adalah pallet import dari Jepang dan memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Di produksi dengan teknologi terkini dan diawasi dengan ketat untuk menjamin pallet tetap berkualitas.

2. Ringan namun Kuat
Pallet plastik sanko dibuat dari bahan plastik pilihan dengan teknologi terbaru, sehingga meskipun ringan pallet sanko tetap kuat.

3. Harga Murah Terjangkau
Pallet sanko merupakan pallet cargo atau apallet eksport yang dijual dengan harga murah terjangkau, Anda tidak akan kecewa dengan memilih pallet sanko

4. Desain Bodi Halus dan elastis,
Pallet sanko memiliki bodi yang berbeda dengan pallet lainnya, bodi halus, simetris dan elastis. Dengan desain ini pallet aman untuk barang / produk yang diletakkan di atasnya, juga aman untuk pekerja. Dengan bodi yang simetris dan elastis proses loading dan pengiriman menjadi tidak terganggu.

5. Menghemat Biaya Pemeliharaan
Pallet plastik yang tahan terhadap cuaca apapun maka tentu akan menghemat biaya pemeliharaannya. Karena palet plastik tidak akan menyerap kelembaban, membusuk, pecah, jamur atau di penuhi oleh serangga. Semakin lama pallet bertahan maka akan semakin banyak pula pemasukan ke kantong kita.

6. Pallet Plastik Ramah Lingkungan
Terkenal dari umurnya yang lama dan juga tahan lama jika di bandingkan dengan palet kayu, sehingga mengurangi penebangan pohon ( konsumsi terhadap kayu ). Palet plastik ramah lingkungan ini terbuat dari 100% bahan daur ulang dan bisa juga di daur ulang.

7.Tahan Terhadap Cuaca Ekstrim
Pallet plastik terbuat dari bahan plastik yang tahan air, segala serangga, terhadap panas, lingkungan yang dingin, jadi Anda tidak perlu takut dengan genangan air dan rayap.

8.Higienis
Yang paling penting jika anda menggunakan pallet plastik tentu banyak fungsi dan keuntungan yang bisa kita dapatkan, bersih dan menjaga kualitas makanan. Pallet sanko juga mudah dibersihkan dengan air kalau kotor karena debu atau tanah.

Demikian tadi, 3 pilihan pallet plastik Baru untuk ekspor dan pergudangan. Apabila ingin tahu lebih banyak mengenai produk ini segera hubungi kami. Rajapallet. Kalau Anda mencari pallet second bisa baca di pallet plastik bekas. Kalau untuk kebutuhan pengiriman ekspor butuh packing pembungkus bisa lihat di stretch film, satrapping band. Baca juga 5 cara bijaksana cara pilih pallet ekspor.

error: Content is protected !!